Kamis, 31 Juli 2014

Masalah Dengan Solusinya

Gak mudah melakukan solusi yang bahkan dari diri sendiri. Ada salah satu quote yang bilang kalo "Kita bisa jadi pemberi solusi yang terbaik untuk orang lain, tetapi tidak untuk diri sendiri." dan gw sangat setuju sama quote tersebut. Gw pernah kasih solusi buat orang lain, tapi ketika ada masalah yang sama terjadi pada diri gw sendiri, gw inget solusi yang pernah gw kasih ke orang lain tersebut, dan gw susah banget ngelakuinnya!. Terdengar bodoh memang, tapi begitulah yang gw rasain sekarang. Terkadang solusi yang udah ada di pikiran kita, yang suusah banget kita jalaninnya menjadi mudah ketika ada orang lain yang bilang itu ke kita. Padahal solusinya sama, tapi terasa beda kalo orang lain yang ngomong. aneh kan?

Memang hal yang diucapin selalu terasa lebih mudah ketika kita tidak sedang menjalaninya. haha
Hal tersebut gw alamin berkali-kali dan itu yang membuat gw yakin sama quote yang diatas tadi.
Mungkin setelah gw ngalamin banyak hal dan masalah, pelajaran yang mungkin udah gw dapet adalah bahwa setiap orang punya permasalahannya sendiri dan butuh solusi yang berbeda-beda dari masing-masing orangnya. Jadi solusi yang berhasil buat kita belum tentu berhasil juga untuk orang lain dan begitu juga sebaliknya.
Karena hidup bukan bilangan logika yang pasti dengan perhitungannya.

Semua masalah pasti ada solusinya, dan waktu termasuk salah satu solusi untuk masalah-masalah tertentu. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar