Senin, 12 Juni 2017

Pekerjaan Pertama [Part 2]

Ini adalah cerita part 2 dari pekerjaan pertama gw yaitu sebagai Technical Support dan nyambi call center sekalian :D

Ini bakalan terisi pengalaman asem manisnya jadi technical support dan juga call center. Iya, jadi technical support yang gw jalanin dulu sekalian kayak call center. Jadi gw biasa di telpon sama emak-emak ataupun om-om yang curhat masalah pribadinya eh masalah perangkatnya.

Pengalaman sebagai technical supportnya sebenernya biasa-biasa aja, banyak dapat ilmu baru di perangkat jaringan, belajar sinyal dan lain-lain, gak menarik deh pokoknya :D
Mmm.. Tapi salah satu hal menarik saat jadi technical support adalah kerja CUMA PAS ADA KERJAAN alias banyak kosongnya! ITU!!! *keren kan gw.. B-)

Jadi kalo lagi kosong gw yutub-an, browsing2 gak jelas, baca manga, liat2 kaskus, ya.. kerjaan gw ya itu. Tapi… karena gw nyambi juga sebagai call center ada banyak kenangannya waktu gw kerja disana. Jadi, selain menjadi seorang technical support dimana gw diharuskan untuk handle masalah teknik perangkat jaringan dari produk sendiri, jaringan kantor, printer kantor, colokan, setrika, kompor dan baling-baling bambu. Gw juga harus siap sedia menyediakan bahu untuk emak-emak dan om-om yang ingin berkeluh kesah mengenai perangkat yang habis dia beli. Mereka biasanya curhat soal kegunaan perangkat, cara masangnya, cara garansi, dan cara ngerusakinnya biar bisa di klaim garansi -_-. Jiamput!

 Btw gw handle usernya itu mostly by phone atau social media, macam facebook, kaskus dan juga email. Itu agak unik sih, karena waktu itu gw sempet mikir emang ada ya yang masih nanya lewat facebook?! Ternyata banyak banget, gw juga bingung ini orang-orang nanya masalah perangkat dari facebook! 

Uniknya lagi dari pekerjaan gw waktu itu, gw jadi lebih ngerti orang-orang. Cara handle orang marah, cara handle orang yang gak ngerti komputer sama sekali, dan cara handle diri sendiri karena emosi denger pertanyaan orang yang gak ngerti-ngerti. Dan atas hal-hal tadi gw sangat berterimakasih. *Tjieee.. ihiw ihiw..

Sebenernya pekerjaan gw cukup menyenangkan karena selain ngerti alat, gw juga lebih ngerti orang seperti yang gw bilang tadi. Macemnya ada banyak banget dan cara handlenya pun beda-beda. Salah satu hal yang paling nyebelin adalah kalo handle ibu-ibu yang gak ngerti terus dia marah-marah dengan suara nyaring, sampe gw pikir ini suara dia tembus ke kuping gw yang satunya saat teleponan sama dia. Kenceng banget! Dari sana pintu hati gw terbuka lebar dan mendapatkan hidayah  agar suatu hari nanti mencari istri yang ngomongnya lembut dan gak suka teriak-teriak. Amiin..  *Doakan saya ya..

Sebenernya setiap pekerjaan pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Gw berterimakasih udah dapat pengalaman cukup berharga di pekerjaan pertama gw kemarin di perusahaan yang tidak bisa disebut namanya. Kenapa gak bisa disebut namanya? Karena……

Penasaran gak?? Penasaran dongg…



Btw gw udah di tempat yang baru dengan karir yang cukup jauh dari yang kemarin. Haha.. Semoga di tempat baru ini bisa memberi kesan yang seru ketika gw tua nanti. Apasih..
Mungkin bakalan ada tulisan mengenai kerjaan baru gw nantinya. :* 
Bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar